Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini 3 Penghargaan dari PT LI Usai Laga Final

By Aning Jati - Jumat, 7 November 2014 | 16:14 WIB
Emanuel Kenmogne, calon top scorer LSI 2014.
Gonang Susatyo/Bolanews
Emanuel Kenmogne, calon top scorer LSI 2014.

Tiga penghargaan akan diberikan PT Liga Indonesia sebagai pengelola liga saat LSI 2014 berakhir usai laga final Persipura vs Persib di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakbaring, Palembang, Jumat (7/11), pukul 18.30 WIB.

Berdasarkan regulasi Liga 2014 Pasal 69, penghargaan akan diberikan kepada pemain terbaik, pencetak gol terbanyak, dan tim fair play.

Berikut isi pasalnya:

Pasal 69
Penghargaan
1. Penghargaan yang akan diberikan dalam pelaksanaan ISL sebagai berikut:
a. Bola Emas
b. Sepatu Emas
c. Penghargaan Fair Play

2. Bola Emas akan diberikan kepada pemain terbaik ISL

3. Sepatu Emas akan diberikan kepada pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak di ISL. Dalam hal terdapat dua pemain yang menjadi pencetak gol terbanyak maka pemain yang mencetak gol dari titik penalti lebih
sedikit akan ditetapkan sebagai penerima penghargaan. Apabila dari perhitungan tersebut masih tetap sama, maka pemain yang bersangkutan secara bersama-sama ditetapkan sebagai penerima penghargaan.

4. Penghargaan Fair Play akan diberikan kepada Klub yang dinilai paling sportif sepanjang pelaksanaan ISL berdasarkan perhitungan yang prosedurnya ditetapkan oleh Liga.

Untuk gelar top-scorer, peluang besar diperoleh Emmanuel Kenmogne. Pasalnya, striker Persebaya itu telah mencetak 25 gol. Sangat sulit bagi pesaing lain untuk mengalahkan koleksi itu, meski Makan Konate (Persib) dan Boaz Solossa (Persipura) masih berpeluang menambah pundi-pundi gol.

Hingga semifinal Konate baru mengemas 11 gol dan Boaz 10 gol. Berselisih jauh dari koleksi gol Pacho.


Editor : Kukuh Wahyudi
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X