Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jumlah Gol Ronaldo Bisa Meruntuhkan Moral Messi

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 November 2014 | 07:14 WIB
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi
Getty Images
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Arsene Wenger cukup tertarik berbicara soal sepak terjang Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Wenger menilai ketajaman luar biasa Ronaldo musim ini bisa meruntuhkan moral Messi dan membuat Barcelona melemah.

Belum separuh perjalanan musim 2014/15 Cristiano Ronaldo sudah berhasil mencetak 25 gol untuk Real Madrid di semua kompetisi. Sementara itu, Lione Messi baru bisa mencetak kurang dari setengah gol Ronaldo, yakni sebanyak 11 gol.

Arsene Wenger menilai hal tersebut dapat membuat Messi menjadi tidak senang bermain di sektor sayap. Apabila posisinya tidak disesuaikan, memungkinkan dapat melemahkan Barcelona.

"Saat Messi memperhatikan Ronaldo telah mencetak begitu banyak gol darinya, itu akan mempengaruhi moralnya. Di sisi sayap, ia tidak bisa mempertahankan rata-rata golnya. Dalam jangka panjang ia akan merasa resah," kata Wenger.

"Pemain terbaik dalam tim memiliki kekuatan dalam klub. Ia bisa membuat seorang pelatih lebih baik jika ada kecocokan antara keduanya. Jadi, jika penempatan posisi tidak sesuai dengannya, itu melemahkan tim secara keseluruhan," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Bein Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X