Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cedera Betis, Jerome Boateng Absen Kontra Spanyol

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 17 November 2014 | 06:44 WIB
Jerome Boateng
Getty Images
Jerome Boateng

Jerome Boateng harus kembali ke Bayern Muenchen lebih cepat usai mengalami cedera betis. Ia praktis tidak akan memperkuat tim nasional Jerman di pertandingan persahabatan melawan Spanyol, Rabu (19/11).

Sebagai pengganti Jerome Boateng, pelatih Joachim Loew memangil pemain muda Wolfsburg yang baru berusia 22 tahun, Robin Knoche. Boateng kembali ke Muenchen untuk menjalani perawatan.

Cedera Boateng tidak hanya merugikan Jerman, tapi juga Muenchen karena raksasa Bundesliga tersebut sudah memiliki sederet masalah cedera pemain. Holger Badstuber, Thiago Alcantara, Javi Martinez, Claudio Pizarro, dan Pepe Reina setidaknya belum bisa bermain hingga tahun baru 2015.

Manuel Neuer juga menarik diri dari skuat Jerman karena mengalami masalah ringan pada lutut kanan, namun belum ada penjelasan lebih detil. Sementara itu, Bastian Schweinsteiger masih belum bisa bermain karena masalah lututnya meski telah mulai berlatih.

Jerman sudah bisa kembali ke jalur kemenangan di babak penyisihan Grup D kualifikasi Euro 2016 usai menang telak 4-0 atas Gibraltar, Sabtu (15/11). Sebelumnya, juara Piala Dunia 2014 tersebut dikalahkan Polandia dan bermain imbang kontra Republik Irlandia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : NBC Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X