Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arema Pilih Roby Gantikan Hamka

By Aning Jati - Minggu, 16 November 2014 | 23:31 WIB
M. Roby dikabarkan merapat ke Arema.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
M. Roby dikabarkan merapat ke Arema.

Arema Cronus belum menyerah menggaet bek berlabel timnas. Kali ini, M. Roby yang dikabarkan segera merapat ke Malang usai memperkuat timnas senior di Piala AFF.

Nama bek Putra Samarinda itu masuk bidikan Arema untuk menggantikan posisi Hamka Hamzah yang memilih bergabung ke Pusamania Borneo FC.

Kabar merapatnya M. Roby ke Arema bermula dari status Blackberry Messenger Kurnia Meiga Hermansyah.

Minggu (16/11), Meiga memasang foto M. Roby dengan jersey Arema musim lalu sebagai foto contact profile. "Arema musim 2015-2016," tulis Meiga dalam status BBM-nya.

Dikonfirmasi terkait kebenaran kabar itu, Media Officer Arema Sudarmaji tak menampik. Sudarmaji justru mengatakan kalau Roby nyaris bergabung dengan Arema di awal musim 2014. Namun, akhirnya batal setelah kontraknya diperpanjang Pusam.

"Kalau sekarang sepertinya memang Roby masih dibidik," katanya.

Dari informasi yang dihimpun BOLANEWS, Roby sudah memenuhi syarat jadi penggawa Arema. Sama seperti Hamka, dia memiliki kedekatan dengan CEO Arema, Iwan Budianto, karena keduanya sempat bekerjasama di Persik tahun 2008.

Jika Roby jadi gabung, tentu persaingan di lini belakang Arema memanas karena satu posisi stoper besar kemungkinan jadi milik Victor Igbonefo. Untuk jadi tandem Victor, Roby harus bersaing dengan Purwaka Yudi.

Selain itu, Arema juga harus bersaing dengan Persija yang ngebet memboyong bek berusia 29 tahun itu.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X