Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabio Cannavaro 'Gantikan' Lippi di Guangzhou

By Aning Jati - Rabu, 5 November 2014 | 22:56 WIB
Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro di Guangzhou Evergrande.
FIFA
Marcello Lippi dan Fabio Cannavaro di Guangzhou Evergrande.

Marcello Lippi membantah telah meninggalkan jabatannya sebagai pelatih kepala klub papan atas Tiongkok, Guangzhou Evergrande.

Dalam sesi jumpa pers, pelatih yang membawa Italia menjuarai Piala Dunia 2006 itu menjelaskan simpang-siur yang beredar beberapa hari terakhir.

"Sepertinya ada kesalahpahaman dengan apa yang saya sampaikan sebelumnya, perihal saya akan berhenti dan meninggalkan tim. Tidak seperti itu karena saya masih berstatus sebagai direktur teknis dan pelatih kepala tim ini. Saya hanya tidak akan berada di lapangan setiap hari," ujarnya seperti dikutip di situs FIFA.

Pelatih berusia 66 tahun itu berujar ia akan mengecek perkembangan tim beberapa hari sekali dan menonton pertandingan dari tribun.

"Saya tak bisa apa-apa ketika keluarga bermasalah. Saya tak bisa tinggal diam dan pulang ke rumah enam bulan sekali. Jadi, saya menyarankan klub sebaiknya mencari "pelatih kepala eksekutif" sehingga saya bisa pulang ke rumah dua bulan sekali," tuturnya.

Nah, untuk mengisi jabatan itu, Lippi menyodorkan sosok kaptennya di PD 2006, Fabio Cannavaro. Cannavaro resmi diperkenalkan Guangzhou Evergrande sebagai "pengganti" Lippi, Rabu (5/11).

Mantan bek timnas Italia itu sebelumnya pernah jadi staf pelatih di klub Uni Emirat Arab, Al Ahli.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X