Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hasil Tes Lee Chong Wei Diumumkan Kamis

By Tulus Muliawan - Rabu, 5 November 2014 | 23:00 WIB
Lee Chong Wei, lewati uji sampel kedua.
Suhaimi Abdullah/Getty Images
Lee Chong Wei, lewati uji sampel kedua.

Lee Chong Wei akhirnya menjalani tes urine kedua untuk menguji sampel B, Rabu (5/11). Upaya ini dilakukan untuk memastikan apakah tuduhan penggunaan doping yang dialamatkan kepadanya benar atau tidak.

Uji sampel B Chong Wei dilakukan di laboratoruim rumah sakit Universitas Oslo, Norwegia. Namun, pengumuman hasil tes yang semula dijadwalkan pada hari Rabu diundur ke hari Kamis (6/11) atau Jumat (7/11).

Uji sampel ini sendiri memakan waktu selama 90 menit. Sebelum diumumkan, pengawas laboratorium harus memastikan hasil tes benar-benar valid dan dikirimkan ke federasi bulu tangkis dunia (BWF).

Dalam uji sampel B di Norwegia ini, Chong Wei tidak pergi sendirian. Pebulutangkis nomor satu dunia itu menjalani tes di Oslo dengan ditemani tiga utusan dari Malaysia.

Mereka adalah Ketua KONI Malaysia Datuk Dr Ramlan Aziz, Manajaer Umum Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Kenny Goh, dan seorang pengacara kondang di Eropa yang ditunjuk BAM untuk menangani kasus ini.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X