Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Diego Costa Bawa Chelsea Taklukkan Liverpool

By Peksi Cahyo Priambodo - Sabtu, 8 November 2014 | 21:50 WIB
Selebrasi Diego Costa setelah mencetak gol kemenangan Chelsea ke gawang Liverpool.
Alex Livesey/Getty Images
Selebrasi Diego Costa setelah mencetak gol kemenangan Chelsea ke gawang Liverpool.

Pertarungan seru terjadi di Anfield Stadium antara Liverpool menghadapi Chelsea. Kedua tim mampu melancarkan serangannya, namun The Blues tampil lebih baik dari The Reds yang berakhir dengan kemenangan.

Meski lebih banyak tertekan, Liverpool yang mampu menekan terlebih dahulu di awal pertandingan berhasil mencetak gol terlebih dahulu. Gol tersebut sukses tercipta di menit ke-9 melalui lesatan perdana Emre Can.

Emre Can yang semula dipertanyakan dipilih menjadi bagian dari tim inti Liverpool di pertandingan, ternyata berhasil melesahkan tendangan keras dari luar kotak penalti. Bola hasil tendangannya itu sempat membentur Gary Cahil yang membuat kiper Thibaut Courtois tertipu dan mati langkah untuk membendungnya.

Namun, Chelsea berhasil membalas dengan cepat. Cahill yang menjadi penyebab bobolnya gawang Courtois, berhasil membayar kesalahannya di menit ke-14. Bek berusia 28 tahun itu berhasil meneruskan bola hasil sundulan John Terry.

Bola hasil tendangan Cahill itu sebenarnya berhasil dibendung oleh kiper Simon Mignolet. Namun, bola sepenuhnya telah melewati garis gawang dan di nyatakan masuk oleh wasit.

Liverpool sebenarnya berhasil mencetak gol kedua di babak pertama melalui Mario Balotelli. Namun, striker Italia itu telah terperangkan jebakan off side pertahanan Chelsea sebelumnya dan gol tersebut di anulir wasit Anthony Taylor.

Memasuki babak kedua, tidak ada satu pun pergantian pemain yang dilakukan oleh kedua manajer tim. Hal ini membuat Chelsea tetap menguasai pertandingan dan akhirnya berhasil mencetak gol kemenangan.

Gol tersebut lahir di menit ke-67 melalui Diego Costa. Striker asal Spanyol itu kembali mampu menjadi penentu kemenangan Chelsea setelah sebelumnya gagal mencetak gol sejak kembali dari cedera pada pertengahan Oktober lalu.

Skor 1-2 membuat Liverpool meningkatkan serangannya dan mampu menekan pertahanan Chelsea jelang akhir pertandingan. Namun, skor tersebut mampu bertahan hingga akhir laga dan membuat Chelsea seakan tidak tersentuh di puncak klasemen Premier League.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X