Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perseru Pertahankan 80 Persen Skuat Lama

By Aning Jati - Minggu, 16 November 2014 | 17:13 WIB
Abdi Gusti (Perseru/kiri) kemungkinan dipertahankan Perseru.
Gonang Susatyo/Bolanews
Abdi Gusti (Perseru/kiri) kemungkinan dipertahankan Perseru.

Keberhasilan Perseru lolos dari lubang jarum degradasi di akhir fase reguler LSI 2014 masih menyisakan kegembiraan buat tim promosi LSI 2014 itu.

Agus Setyono, pelatih yang menggantikan Robby Maruanaya awal Mei, dipertahankan posisinya sebagai pelatih kepala.
Agus yang semula berposisi sebagai asisten pelatih dianggap berjasa menyelamatkan Perseru dari jurang degradasi.

"Dia kami pertahankan karena kami butuh pelatih yang tidak hanya bisa meracik strategi tapi juga mampu mengangkat motivasi pemain. Agus mampu membuktikan keduanya terutama jelang berakhirnya fase reguler lalu," ujar Y.P. Ayorbaba.

Menurut Ayorbaba, Agus sudah paham benar bagaimana menangani karakter pesepak bola asal Papua. Terlebih, musim depan Perseru masih akan banyak menggunakan tenaga pemain lokal.

"Skuat lama akan dipertahankan setidaknya 80 persen. Untuk pemain asing, kemungkinan hanya Ali Khadaffi yang dipertahankan," ucapnya.

Ayorbaba mengungkapkan pihaknya tak bisa leluasa belanja pemain bintang mengingat terbatasnya anggaran.

"Kami bukan tim besar sehingga skuat tergolong pas-pasan kualitasnya. Tetapi, dengan pelatih yang paham betul karakter pemainnya, kami optimistis bisa bersaing dan tak lagi tercecer seperti musim lalu," kata Ayorbaba yang menargetkan Perseru finis di posisi papan tengah LSI 2015


Editor : Aning Jati
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X