Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Akhirnya, Juventus Memakai Pola 4-3-1-2

By Dwi Widijatmiko - Rabu, 5 November 2014 | 07:37 WIB
Massimiliano Allegri, memainkan formasi favoritnya.
Getty Images
Massimiliano Allegri, memainkan formasi favoritnya.

2, Selasa (4/11). Ada yang menarik dari formasi yang dimainkan pelatih Massimiliano Allegri.

Untuk pertama kalinya musim ini, Allegri memakai pola 4-3-1-2. Stephan Lichtsteiner, Leonardo Bonucci, Giorgio Chiellini, dan Kwadwo Asamoah berdiri di depan kiper Gianluigi Buffon.

Paul Pogba, Andrea Pirlo, dan Claudio Marchisio adalah tiga gelandang. Lini tengah Juventus berbentuk diamond dengan Arturo Vidal menjadi trequartista di belakang striker Alvaro Morata dan Carlos Tevez.

Selama ini Allegri meneruskan 3-5-2 warisan Antonio Conte. Pola 4-3-1-2 sendiri merupakan favoritnya selama Allegri menangani Cagliari dan Milan.

"Kami sebetulnya sudah mencoba formasi ini pada awal musim. Namun, untuk mendapatkan konsistensi dengan tim ini dan lebih menjamin perolehan hasil, kami bertahan dengan 3-5-2," kata Allegri di Football Italia.


Editor : Dwi Widijatmiko
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X