Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

10 Pemain Bintang Dunia Paling Setia (5)

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 November 2014 | 19:33 WIB
Carles Puyol
Getty Images
Carles Puyol

Tidak banyak pemain dengan kualitas kelas wahid yang memiliki kesetiaan terhadap satu klub dalam sejarah sepak bola dunia. Banyak faktor yang mempengaruhi pemain bintang rela menanggalkan loyalitas.

5. Carles Puyol - Barcelona (682 penampilan)

Carles Puyol punya ciri khas dengan gaya rambut keriting panjangnya dan bermain dengan agresif di lini pertahanan. Puyol juga menjadi salah satu bek terbaik di Eropa.

Puyol terlahir sebagai pemimpin yang pagar betis kokoh Barcelona selama 16 tahun. Ia tumbuh sebagai pemain besar yang diawali dari level Barcelona B dan C dan juga salah satu pemain Spanyol yang mengemas 100 cap bersama Tim Matador.

Di Barcelona, Puyol menjabat kapten sejak 2004 hingga karier terakhirnya di Camp Nou musim lalu. Ia sudah memenangi 21 gelar bergengsi bersama Blaugrana termasuk 6 gelar La Liga dan 3 gelar Liga Champion. Puyol juga menjadi bagian dari skuat timnas Spanyol saat mendominasi di Euro 2008 dan Piala Dunia 2010.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X