Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Torres & Iniesta Bawa Spanyol Gunduli Bolivia

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 31 Mei 2014 | 05:15 WIB
Fernando Torres
David Ramos/Getty Images
Fernando Torres

0 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (31/5) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, pelatih Spanyol, Vicente del Bosque, rupanya melakukan eksperimen dengan menurunkan sejumlah pemain yang jarang bermain seperti Alberto Moreno, Ander Iturraspe, Javi Martinez, dan Cesar Azpilicueta.

Tak ada pemain Real Madrid dan Atletico yang dimainkan karena sengaja diistirahatkan sebab baru saja bermain di final Liga Champion. Keputusan Del Bosque rupanya tidak menghasilkan apapun pada babak pertama.

Meski sempat menguasai jalannya pertandingan, tak ada gol yang dicetak oleh Spanyol sehingga memaksa babak pertama diakhiri dengan skor imbang 0-0.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Del Bosque melakukan sejumlah pergantian diantaranya memasukkan Raul Albiol dan Andres Iniesta untuk menggantikan Gerard Pique dan Juan Mata.

Akan tetapi, gol yang ditunggu publik tuan rumah baru tercipta pada menit ke-50. Gol tersebut pun dicetak dari titik putih oleh Fernando Torres yang sukses melakukan tugasnya dengan baik sebagai algojo.

Spanyol akhirnya sukses menggandakan keunggulan melalui Andres Iniesta pada menit ke-84. Tendangan melengkungnya dari luar kotak penalti gagal diantisipasi oleh kiper Bolivia kawalan Romel Quinonez.

Hingga peluit akhir penanda usainya pertandingan, tak ada lagi gol tercipta. Skor 2-0 untuk keunggulan Spanyol bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain:

Spanyol: Pepe Reina, Cesar Azpilicueta, Gerard Pique (Raul Albiol 46'), Javi Martinez, Alberto Moreno, Xavi Hernandez (Cesc Fabregas 61'), Ander Iturraspe, Santi Cazorla (David Silva 62'), Juan Mata (Andres Iniesta 46'), Pedro Rodriguez (Gerard Deulofeu 80'), Fernando Torres (Sergio Busquets 62').

Bolivia: Romel Quinonez, Ronald Eguino, Ronald Raldes (Edward Zenteno 90+1'), Luis Alberto Gutierrez, Diego Bejarano, Gualberto Mojica (Rudy Cardozo 72'), Alejandro Melean (Damir Miranda 64'), Marvin Bejarano, Alejandro Chumacero (Daniel Bejarano 64'), Juan Carlos Arce (Vicente Arze 72'), Marcelo Moreno (Alcides Pena 82').


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X