Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hodskins Pebasket Satu Tangan, Nervous di Debut

By Eko Widodo - Minggu, 16 November 2014 | 15:16 WIB
Zach Hodskins, pebasket satu tangan bermain bola basket melawan pebasket normal.
USA Today
Zach Hodskins, pebasket satu tangan bermain bola basket melawan pebasket normal.

Florida Gators memiliki pemain istimewa pada debut kompetisi NCAA 2014-15 melawan William and Mary, Sabtu (15/11). Gators menang 68-45 atas William & Marry, sekaligus debut pebasket satu tangan, Zach Hodkins.

Hodskins dilahirkan tanpa tangan kiri yang sempurna. Separuh dari tangan kirinya tidak terbentuk. Namun, itu tak menghalanginya berlatih bola basket.

Pria setinggi 193 cm ini akhirnya diambil Florida Gators setelah melakukan wawancara langsung (walk on interview) pada Oktober 2013. Gators mendapatkan informasi kehebatan Hodskins dari berbagai rekaman video yang diunggah YouTube.

Ia dimainkan 2 menit dan ketika dipanggil masuk, ia mendapatkan applaus penonton. Hodskins hanya melakukan satu percobaan menembak dan gagal masuk.

"Ini adalah penampilan perdana saya. Namun, saya masih harus mencari kesempatan membuat poin pertama saya. Saya sungguh tegang. Saya tegang karena mimpi saya bermain menjadi kenyataan," ucap Hodskins seperti dikutip USA Today dan Sports Illustrated.


Editor : Eko Widodo
Sumber : USA Today, Sports Illustrated


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X