Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho: Karena Gerrard Terpeleset, City Juara

By Zulfirdaus Harahap - Sabtu, 8 November 2014 | 08:41 WIB
Steven Gerrard
Simon Stacpoole/Getty Images
Steven Gerrard

Manajer Chelsea, Jose Mourinho mengaku masih teringat akan peristiwa terpelesetnya Steven Gerrard ketima timnya menyambangi Anfield Stadium musim lalu. Menurut Mourinho, insiden itu membuat Manchester City menjadu juara Premier League.

Sebelum menjamu Chelsea musim lalu, Liverpool memimpin perburuan titel Premier League. Menghadapi The Blues, The Reds sebenarnya hanya membutuhkan hasil imbang.

Namun, petaka untuk Liverpool terjadi saat Steven Gerrard melakukan kesalahan fatal. Kapten The Reds itu terpeleset saat gagal mengontrol laju bola yang membuat Demba Ba melenggang bebas untuk membuat gol pembuka Chelsea. Akhirnya, Chelsea meraih kemenangan 2-0 sehingga The Reds harus merelakan gelar kepada Manchester City.

"Kejadian itu (terpelesetnya Gerrard), memberikan gelar Premier League kepada Manchester City. Sesederhana itu," kata Jose Mourinho.

"Liverpool, dengan hasil imbang satu poin, sebenarnya akan menjadi juara. Karena mereka kalah dalam laga tersebut maka mereka kehilangan gelar," jelas The Special One.

"Laga itu juga tak memiliki arti untuk kami setelah kalah melawan Sunderland. Posisi kami di urutan ketiga. Laga itu hanya bermakna kebanggaan profesional, Anda harus memasuki setiap laga dan berusaha meraih kemenangan." tutur pria Portugal itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X