Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckham: Rooney Pantas Jadi Kapten Inggris

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 November 2014 | 13:26 WIB
Wayne Rooney
Shaun Botterill/Getty Images
Wayne Rooney

satunya pemain yang layak mengenakan ban kapten The Three Lions.

Usai Steven Gerrard memutuskan pensiun dari tim nasional Inggris Juni lalu, manajer Roy Hodgson lalu mengalihkan ban kapten kepada Wayne Rooney. David Beckham menilai bahwa penyerang Manchester United itu layak mengemban tugas tersebut.

Sebagai pemain yang pernah menjabat kapten Inggris dalam 58 pertandingan, Beckham tentu tahu apa yang dibutuhkan untuk memimpin skuat. Menurut Beckham, Rooney memiliki kualitas untuk memegang tanggung jawab tersebut.

"Sekarang, Rooney menjadi pemain yang paling dihormati di tim. Pemain muda akan menjadikannya sebagai teladan," kata Beckham kepada Daily Mail.

"Wayne memiliki bakat yang luar biasa dan merupakan pemain hebat. Orang-orang menyukainya, fans pun mencintainya, dan senang rasanya bisa melihat dia mengenakan ban kapten. Sebuah hal yang akan dihargainya." jelas Beckham.

Rooney baru saja menggenapkan 100 penampilan bersama Inggris usai mengalahkan Slovenia dengan skor 3-1 di laga Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Torehan satu dari tiga gol Inggris ke gawang Slovenia pun kini mensejajarkan namanya dengan Jimmy Greaves sebagai pencetak gol ketiga terbanyak sepanjang masa Inggris. Keduanya kini mengoleksi 44 gol.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X