Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guinea Ekuatorial jadi Tuan Rumah Piala Afrika

By Aning Jati - Jumat, 14 November 2014 | 19:37 WIB
Penggemar sepak bola di Guinea Ekuatorial bisa menyaksikan Piala Afrika 2015.
Getty Images
Penggemar sepak bola di Guinea Ekuatorial bisa menyaksikan Piala Afrika 2015.

Guinea Ekuatorial akhirnya diputuskan Konfederasi Sepak Bola AFrika (CAF) sebagai tuan rumah Piala Afrika 2015.

Keputusan itu sekaligus diharapkan mengakhiri ketidakjelasan di mana Piala Afrika 2015 bakal digelar menyusul larangan Maroko, yang semula jadi tuan rumah justru mundur dari penyelenggaraan.

Maroko khawatir menyusul wabah Ebola tengah mencuat di Benua Afrika. Piala Afrika dikhawatirkan Maroko bakal jadi medium penyebaran wabah mematikan itu. Maroko sempat meminta pengunduran jadwal turnamen, namun CAF menolak keinginan itu.

Keputusan Guinea Ekuatorial jadi tuan rumah Piala Afrika 2015 diperoleh setelah adanya pertemuan Presiden Guinea Ekuatorial, Teodoro Obiang Nguema Mbasogo, dengan Presiden CAF, Issa Hayatou.

Pengundian grup untuk putaran final dilakukan pada 3 Desember di Malabo, Guinea Ekuatorial, demikian pernyataan CAF seperti dikutip di ESPN. Piala Afrika 2015 digelar pada Januari 2015.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X