Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal Sukses Jalani Operasi Usus Buntu

By Oka Akhsan M. - Selasa, 4 November 2014 | 15:41 WIB
Rafael Nadal, berharap sudah bisa kembali pada awal Januari 2015.
Fabrice Coffrini/AFP/Getty Images
Rafael Nadal, berharap sudah bisa kembali pada awal Januari 2015.

Rafael Nadal menjalani operasi usus buntu pada Senin (3/11). Menurut juru bicara petenis asal Spanyol itu, prosedur berjalan lancar.

"Operasi berjalan lancar dan Rafa merasa baik-baik saja. Jika segalanya berjalan sesuai rencana, ia akan keluar dari rumah sakit pada Selasa (4/11)," kata Benito Perez-Barbadillo, juru bicara Nadal, via akun twitter perusahaan manajemen B1PR.

Petenis nomor tiga dunia itu mengakhiri musim 2014 yang sulit lebih awal setelah kalah di babak perempat final Swiss Indoor di Basel pada Oktober. Ia meminum antibiotik sejak awal Oktober untuk mengurangi rasa sakit sebelum operasi.

"Saya harus naik meja operasi. Saya butuh waktu lima pekan untuk memulihkan diri," ujar Nadal saat itu.

Nadal berharap sudah kembali ke lapangan di turnamen Qatar Terbuka di Doha pada 5 Januari. Petenis berusia 28 tahun itu merupakan juara bertahan di turnamen tersebut.

Perze-Barbadillo menambahkan Nadal akan berbicara kepada media pada hari ini.

Nadal absen di Master Paris pada pekan lalu dan juga akan melewati turnamen tutup tahun Final Tur Dunia ATP di London, Inggris, yang dimulai akhir pekan ini.

 


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X