Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Del Bosque Puas dengan Kemenangan Spanyol

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 November 2014 | 11:29 WIB
Vicente del Bosque
Sergio Camacho/Getty Images
Vicente del Bosque

0 timnya atas Belarusia dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2016, Minggu (16/11) dini hari WIB. Kemenangan ini membuat La Furia Roja berada di urutan kedua dengan sembilan poin atau tertinggal tiga angka dari Slovakia yang kokoh di puncak klasemen Grup C.

Bermain di Nuevo Colimbino, Spanyol langsung tancap gas di babak pertama. Terbukti, mereka sudah unggul dua gol pada pertandingan yang baru berusia 20.

Isco sukses membuka keunggulan Spanyol usai mencetak gol pada menit ke-18. Semenit berselang, giliran Sergio Busquets. Spanyol semakin  tak terkejar usai Pedro Rodriguez turut menyumbang gol pada menit ke-55.

"Kami bermain bagus, mendominasi pertandingan dan kurang dari setengah jam bisa mencetak dua gol. Kami menyakiti permainan karena bermain terlalu sempit dan penuh artistik," kata Del Bosque kepada ESPN.

"Isco bermain bagus namun dia terjebak dalam melakukan banyak hal yang tergantung dari garis kotak penalti. Tapi, kami bukan tim yang terbiasa mencetak gol dari luar kotak penalti dan kami tadi melakukannya jadi itu seharusnya menjadi suntikan moral," jelas Del Bosque.

"Kami cukup nyaman dan meyakinkan saat unggul 2-0, kemudian kami terlena namun pertandingan berjalan dengan baik." jelas pelatih 63 tahun itu.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : ESPNFC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X