Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ibrahimovic Sinis Tanggapi Sanksi UEFA

By Kamis, 29 Mei 2014 | 22:03 WIB
Zlatan Ibrahimovic  (PSG)
Dean Mouhtaropoulos/Getty Images
Zlatan Ibrahimovic (PSG)

PSG sudah terlihat sibuk meski bursa transfer pemain baru akan resmi dibuka pada 10 Juni.  Usai mengamankan David Luiz dari Chelsea dengan mahar sekitar 49 juta euro (sekitar 772 miliar rupiah), klub berjulukan Les Parisiens itu langsung mengalihkan pandangan kepada pemain lain.

PSG disebut tengah melakukan pendekatan intens terhadap Antoine Griezmann (Sociedad). Klub beralias Les Rouge et Bleu itu dikatakan siap menebus klausul pelepasan Griezmann sebesar 32 juta euro.

Dengan asumsi transfer Griezmann terealisasi, artinya pada Mei ini saja, PSG telah mengeluarkan uang sejumlah 81 juta euro untuk berbelanja pemain. Hal ini seolah bertentangan dengan hukuman pembatasan transfer yang dikeluarkan UEFA bagi PSG terkait kasus pelanggaran Financial Fair Play (FFP).

Pada musim 2014/15, PSG hanya diperkenankan membelanjakan uang maksimal senilai 60 juta euro untuk satu orang pemain saja. Namun, aturan tersebut baru akan aktif per 1 Juli nanti. Sebelum tenggat tersebut, PSG masih bebas  berbelanja sesuka hati.

Karena itu, wajar jika manajemen Les Parisiens terlihat konstan untuk terus menggelar pendekatan kepada beberapa sosok incaran semodel Eden Hazard (Chelsea), Yaya Toure (Manchester City), Dani Alves (Barcelona), dan Ignazio Abate (Milan).

Hukuman UEFA kepada PSG terkait kasus pelanggaran FFP disikapi secara sinis oleh striker Zlatan Ibrahimovic.

“Tim lain hanyalah takut dengan proyek besar yang sedang kami bangun. Itulah kenapa, mereka menggunakan FFP untuk menghentikan  kami,” kata Ibrahimovic kepada Le Figaro.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X