Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dick Advocaat Mundur dari Kursi Pelatih Serbia

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 November 2014 | 11:17 WIB
Dick Advocaat
Srdjan Stevanovic/Getty Images
Dick Advocaat

Dick Advocaat resmi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pelatih tim nasional Serbia. Keputusan itu diambil pria Belanda karena serangkaian hasil buruk yang diterima oleh tim asuhannya di beberapa laga Kualifikasi Piala Eropa 2016.

Dick Advocaat menunjukkan tanggung jawabnya usai Serbia kalah 1-3 dari Denmark. Advocaat  akhirnya menanggalkan jabatannya sebagai pelatih karena Serbia kini berada dalam posisi yang sulit di grupnya.

Serbia kini berada di urutan keempat hasil satu imbang dan dua kekalahan. Advocaat sendiri sebenarnya baru menjabat pelatih Serbia pada Juli silam. Namun, karena merasa tak mampu mengangkat prestasi Serbia, ia memutuskan untuk mengundurkan diri.

"Saya bertanggung jawab atas semua yang saya lakukan di level profesional selama bekerja di sini. Tekanan yang kami alami pun terlihat jelas dan juga terlalu besar untuk tim ini," kata Advocaat kepada Soccerway.

"Saya dihadapkan pada masalah yang tak bisa saya pecahkan. Saya pikir saya telah membuat keputusan yang terhormat bagi saya. Ini sangat sulit. Saya mendoakan yang terbaik untuk tim Serbia pada masa mendatang." jelas Advocaat.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X