Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pemain Terbaik LSI: Persipura Ungguli Persib

By Aning Jati - Jumat, 7 November 2014 | 15:36 WIB
Makan Konate berpeluang jadi pemain terbaik LSI 2014.
Fernando Randy/Bolanews
Makan Konate berpeluang jadi pemain terbaik LSI 2014.

Setelah laga final Persipura vs Persib, PT Liga Indonesia selaku operator LSI akan mengumumkan penghargaan pemain terbaik LSI 2014.

Untuk yang satu itu, Persipura mengalahkan Persib.

Sejak era Liga Indonesia bergulir pada 1994/95, Tim Mutiara Hitam sudah menyabet gelar prestisius pemain terbaik sebanyak lima kali. Sementara kubu Persib masih nol alias belum pernah merebut penghargaan kategori itu.

Yang menarik, dari lima kali penghargaan itu, tiga di antaranya diraih Boaz Solossa. Penyerang andalan Mutiara Hitam itu mengoleksi gelar pemain terbaik pada LSI 2008, LSI 2010/11, dan LSI 2012/13. Semuanya diperoleh tatkala Persipura jadi juara LSI.

Dua gelar pemain terbaik lain jatuh ke Ronny Wabia (LI 1995/96) dan Christian Warobay (LI 2005).

Musim ini Boaz kembali berpeluang meraih gelar keempatnya. Namun, sosok Makan Konate di kubu Persib disebut-sebut juga pantas jadi kandidat pemain terbaik mengingat perannya yang besar di lapangan.

Nah, siapa yang akan memenangi gelar itu?


Editor : Martinus Bangun
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X