Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sergio Ramos Layak Memenangi Ballon d'Or

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 29 Mei 2014 | 16:32 WIB
Sergio Ramos
Getty Images
Sergio Ramos

Mantan pemain bertahan Real Madrid, Manuel Sanchis, mengatakan Sergio Ramos harus dipertimbangkan untuk menjadi kandidat guna memenangi penghargaan Ballon d'Or. Sanchis menilai pemain bertahan memiliki peran paling penting dalam sepak bola dan Ramos adalah sosok yang lengkap karena tidak hanya bermain bertahan.

Sergio Ramos merupakan pemain kunci dalam upaya Real Madrid memenangi gelar ke-10 Liga Champion. Berkat Ramos, Los Blancos keluar sebagai juara Liga Champion musim 2013/14.

Bek tangguh berusia 28 tahun ini mencetak dua gol di semifinal leg II saat Madrid mengalahkan Bayern Muenchen. Kemudian, berkatnya pula Madrid menggagalkan kemenangan Atletico Madrid di partai final usai mencetak gol larut penyeimbang kedudukan.

"Ramos sudah lama dikenal sebagai bek terbaik di dunia, saya tidak meragukan itu. Bagi saya ia adalah salah satu kandidat untuk memenangi Ballon d'Or," kata Sanchis.

"Seorang pemain dengan kualitas seperti yang dimilikinya harus dipertimbangkan. Secara teori sebuah tim dibangun dari belakang ke depan. Lini tengah pertahanan adalah sesuatu yang krusial dan Sergio tidak hanya bermain bertahan. Ia pemain yang komplit," ujar dia.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X