Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persaingan Nani-Quaresma Untungkan Portugal

By Indra Citra Sena - Jumat, 14 November 2014 | 00:42 WIB
Luis Nani (kiri), bersaing sehat dengan Ricardo Quaresma (kanan)
Getty Images
Luis Nani (kiri), bersaing sehat dengan Ricardo Quaresma (kanan)

Selama sedekade terakhir, tim nasional Portugal begitu identik dengan nama Cristiano Ronaldo. Tak mengherankan karena pemain Real Madrid tersebut merupakan salah satu pesepak bola terbaik dunia saat ini.

Hanya saja, Ronaldo tak bisa berjuang sendirian di lapangan. Dia tentu membutuhkan dukungan dari rekan setim guna menghadirkan prestasi besar buat negaranya di level internasional. Salah satu pemain yang diharapkan bisa membantu Ronaldo adalah Luis Nani.

Ronaldo dan Nani telah saling bahu-membahu di timnas sejak 2006. Keduanya juga pernah memperkuat klub yang sama, Manchester United, pada periode 2005-2009. Boleh dibilang Nani sudah saling mengerti satu sama lain dengan CR7. Satu tempat di sektor sayap pun hampir selalu ia dapatkan.

Namun, keadaan ini mulai berubah dalam beberapa pertandingan terakhir Portugal. Nani mesti bersaing dengan Ricardo Quaresma, yang berhasil mendapatkan kesempatan mengenakan seragam timnas setelah absen cukup panjang sejak Piala Eropa 2012 silam.

Menjelang matchday ke-3 Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Armenia, Jumat (14/11), Nani dan Quaresma bakal bersaing guna mendapatkan kepercayaan tampil di dalam susunan pemain.

Masing-masing dari kedua pemain ini perlu menunjukkan etos kerja terbaik untuk memikat hati pelatih Fernando Santos.

“Saya senang bersaing dengan Quaresma dan pemain lain di tim ini. Kami bakal berupaya keras mengeluarkan performa maksimal demi membantu Portugal mencapai target lolos ke Piala Eropa 2016 di Prancis,” kata Nani seperti dikutip dari A Bola.

“Saya tahu bahwa saya mempunyai jam terbang tinggi bareng timnas. Akan tetapi, saya tidak bisa bersantai begitu saja karena Portugal membutuhkan susunan pemain terbaik di tiap pertandingan,” ujar pemain Sporting Lisbon itu lagi.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : A Bola


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X