Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Piala Dunia Antarklub 2014 Tetap di Maroko

By Suryo Wahono - Kamis, 13 November 2014 | 06:19 WIB
Ilustrasi Piala Dunia Antarklub.
Getty Images
Ilustrasi Piala Dunia Antarklub.

Maroko pekan lalu menolak untuk menjadi tuan rumah Piala Afrika. Keputusan mendadak itu diambil untuk menghindarkan diri dari penyebaran virus ebola yang mematikan.

Tapi, hari Rabu (12/11), FIFA mengumumkan bahwa Maroko tetap akan menjadi tuan rumah Piala Dunia Antarklub. "#ClubWC2014 akan berlangsung di Maroko dan semua persiapan terus berlanjut seperti yang telah direncanakan," kata FIFA di Twitter.

Turnamen yang sama juga diadakan di Maroko tahun lalu. Tahun ini pesertanya Real Madrid (Eropa), San Lorenzo (Amerika Selatan), Western Sydney Wanderers (Asia), Auckland City (Oceania), Cruz Azul (Concacaf), dan Entente Seitif (Afrika), ditambah Moghreb Athletic selaku tuan rumah.

Maroko menarik diri jadi tuan rumah Piala Afrika karena percaya bahwa ribuan pendukung yang datang dari barat Afrika bisa menimbulkan risiko dan ingin penundaan setidaknya enam bulan sementara perang terhadap epidemi Ebola diintensifkan.

Virus tersebut telah menewaskan sedikitnya 4950 orang sejak penyakit aneh ini diidentifikasi pada 1976.

Maroko sempat meminta penundaan Piala Afrika, namun CAF mengatakan turnamen harus tetap berlangsung bulan Januari dan Februari sesuai jadwal.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X