Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dituduh Ludahi Aguero, Van Gaal Membela Fellaini

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 November 2014 | 05:59 WIB
Marouane Fellaini (tengah)
Getty Images
Marouane Fellaini (tengah)

Marouane Fellaini mendapat tuduhan dengan sengaja meludahi Sergio Aguero di laga derbi Manchester, Minggu (2/11). Sebagai manajer Louis van Gaal pun angkat bicara atas tuduhan tersebut dan berusaha melakukan pembelaan.

Laga panas antara rival satu kota Manchester City kontra Manchester United di Etihad Stadium diwarnai sejumlah kejadian. Akan tetapi, gol tunggal Sergio Aguero membuat Man. City memastikan kemenangan 1-0.

Insiden Marouane Fellaini yang dituduh sengaja meludahi Aguero menjadi yang paling ramai diperbincangkan di jejaring sosial. Dalam sebuah video gerakan lambat memang terlihat air liur keluar dari mulut Fellaini saat ia berusaha memprovikasi Aguero yang dianggapnya sengaja menjatuhkan diri demi mendapatkan hadiah tendangan penalti.

Akan tetapi, Louis van Gaal menilai Fellaini tidak secara sengaja melakukan hal tersebut. Juga tidak ada niat untuk meludahi Aguero.

"Saya sudah mendengar ada banyak pertanyaan di media jejaring sosial mengenai hal itu. Saat Anda berteriak, terkadang tanpa disadari air liur ikut keluar. Namun, saya rasa ia sengaja melakukan itu," ujar Van Gaal.

Insiden-insiden lain adalah kartu kuning kedua yang diterima Chris Smalling ketika pertandingan baru memasuki pertengahan babak kedua. Selain itu, cedera dislokasi yang bahu yang dialami Marcos Rojo, dan tandukan Joe Hart kepada wasit.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X