Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Inilah Calon Debutan di Timnas Brasil

By Beri Bagja - Rabu, 12 November 2014 | 21:11 WIB
Luiz Adriano, muka baru di Selecao.
Getty Images
Luiz Adriano, muka baru di Selecao.

Brasil akan melakoni duel persahabatan menghadapi Turki di Istanbul, Rabu (12/11). Setelah itu, Tim Samba melawat ke markas Austria di Wina (18/11).

Khusus lawatan ke Benua Biru, pelatih Carlos Dunga menyiapkan skuat yang amat kental rasa Eropanya. Sebanyak 23 pemain yang ia panggil mencari nafkah di klub-klub asal Eropa.

Hal yang menarik ialah Dunga menyisipkan enam muka baru yang berpotensi mencicipi debut di timnas Brasil. Neto, Roberto Firmino, Fred, Talisca, Luiz Adriano, serta Douglas Costa belum sekali pun tampil berseragam Selecao senior.

Pertimbangan pemanggilan mereka jelas tetap berdasar komposisi kualitas. Neto sempat diragukan oleh pendukung Fiorentina, tapi kini membuktikan diri sebagai kiper nomor satu klub itu. Di Bundesliga bareng Hoffenheim, Firmino mengukir 19 gol dan 14 assist terhitung sejak 2013/14. Talisca (Benfica) raja gol sementara Liga Portugal dengan 8 gol dalam 10 partai.

Luiz Adriano? Dia sedang menjadi buah bibir di Eropa karena mencetak 8 gol dalam 2 partai terakhir di Liga Champion bareng Shakhtar Donetsk. Adriano datang satu paket dengan Fred dan Douglas, yang tampil oke di Shakhtar.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X