Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Pertanyaan Fans Inter Milan Bagi Erick Thohir

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 2 November 2014 | 13:20 WIB
Erick Thohir presiden Inter Milan.
Claudio Villa/Getty Images
Erick Thohir presiden Inter Milan.

Kehadiran Erick Thohir sebagi presiden Inter Milan masih menyisakan tanda tanya bagi fans Inter Milan. Hal alamiah karena kultur sepak bola Italia belum seluwes Inggris yang dengan mudahnya menerima kapital asing bagi sepak bola mereka.

Dilansir dari situs Bleacherreport.com, yang merangkum 5 pertanyaan yang mungkin akan ditanyakan seorang fans Nerazzurri bila bertemu Erick Thohir. Lima pertanyaan tersebut adalah :
1. Apakah anda memiliki komitmen jangka panjang terhadap klub Inter Milan ?
Sebelum diambil alih, Inter MIlan dimiliki oleh Massimo Moratti. Seorang Italia tulen dan secara turun temurun meneruskan ayahnya Angelo Moratti mengelola Inter MIlan.  Ini mungkin akan jadi pertanyaan pertama yang akan ditanyakan oleh suporter Inter Milan bila bertemu sosok Erick Thohir.

2. Apa target utama musim ini, Serie A atau juara di Liga Eropa?
Hingga pekan ke 10, Inter Milan masih tertahan di peringkat 8 dengan 15 poin. Inter Milan teringgal 10 poin dari pemuncak klasemen Serie A yakni Juventus. Sementara di kompetisi Liga Eropa, Inter belum terkalahkan dan menjadi pimpinan klasemen grup F. Trofi Liga Eropa akan menjadi target paling realistis dan memberi prestise bagi Erick Thohir sebagai presiden baru.  

3. Apakah Walter Mazzarri ditawari kontrak jangka panjang menangani Inter Milan?
Ini adalah musim kedua Walter Mazzarri sebagai manajer Inter Milan. Tak banyak manajer yang diberi kesempatan jangka panjang untuk membangun fondasi tim hingga meraih prestasi. Dan di Italia, Mazzarri telah membuktikan diri sebagai manajer berkualitas saat menangani Napoli.

4. Bagaimana dengan kebijakan transfer pemain bintang?
Inter Milan di era Massimo Morrati loyal membelanjakan kas untuk membeli pemain bintang. Mulai dari trio Jerman hingga hadirnya Ronaldo asal Brasil. Thohir sendiri sudah memutuskan bahwa kehadiran dirinya id Inter Milan untuk memastikan bahwa keuangan Inter akan sehat sesuai aturan main yang diterapkan UEFA. Bila prestasi tak kunjung datang, suporter pasti akan menuntut pembelian pemain bintang untuk mendongkrak prestasi tim.

5. Apakah lini depan akan diperkuat dengan pembelian pemain baru di bursa transfer mendatang?
Musim ini, Inter hanya mengandalkan trio Dani Osvaldo, Rodrigo Palacio dan Mauro Icardi di sektor depan. Bila salah satu dari ketiga pemain tersebut absen atau mengalami cedera, daya gedor Inter Milan akan menurun drastis. Prioritas pembelian pemain di lini depan akan membantu Inter MIlan mencetak gol.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : bleacherreport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X