Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho : Saya Akan Bertahan Hingga Usia 70 Tahun

By Peksi Cahyo Priambodo - Minggu, 2 November 2014 | 12:26 WIB
Aksi Jose Mourinho di sisi lapangan.
Laurence Griffiths/Getty Images
Aksi Jose Mourinho di sisi lapangan.

Nama Jose Mourinho tidak pernah sepi dari kontroversi. Belum lama ini ia menyatakan pada ESPN kalau ia sanggup bertahan sebagai manajer top hingga usai 70 tahun.

Jose Mourinho mengawali karier sebagai penerjemah untuk Bobby Robson kala melatih Barcelona. Kariernya melejit begitu ia sukses membawa FC Porto juara Liga Champions. Dan namanya semakin terkenal saat ia menjadi manajer Chelsea di era kepemilikan Roman Abramovich.

Di tengah kontroversi seputar dirinya, Mourinho selalu memberi gelar juara pada tiap tim yang dipimpinnya. Mulai dari FC Porto, Chelsea, Inter Milan hingga Real Madrid. Nama Jose Mourinho sudah layak disejajarkan dengan pelatih yang senior seperti Carlo Ancelotti, Guus Hiddink, Louis van Gaal dan Marcelo Lippi.

Pada ESPN ia menyatakan, "bila saya mampu mempertahankan kondisi mental dan fisik seperti sekarang maka saya menargetkan masih bisa bekerja di level kompetisi tertinggi hingga 15-20 tahun lagi." Saat pria kelahiran Setubal, Portugal tersebut masih berusia 51 tahun.

Mourinho menambahkan, "pekerjaan sebagai pelatih atau manajer tim sepak bola bukan seuah pekerjaan yang mudah dan enak." Apapun tim yang anda kelola baik tim besar atau kecil pasti memiliki karakteristik kesulitan masing-masing."

Penantian publk sepak bola dunia terhadap Jose Mourinho adalah melihat ia menjadi pelatih tim nasional. Dan sebelum usianya 70 tahun, Mourinho masih memiliki waktu 15 hingga 20 tahun untuk membuktikan dirinya layak mejadi legenda di dunia sepak bola internasional.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X