Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ini Dia Salah Satu Calon Pengganti Beto Goncalves

By Aning Jati - Rabu, 12 November 2014 | 16:43 WIB
Hoang Vu Samson diincar Arema Cronus.
Allnigeriansoccer
Hoang Vu Samson diincar Arema Cronus.

Nama Hoang Vu Samson mungkin masih terdengar asing bagi penggemar sepak bola nasional.

Nama Samson baru beredar setelah GM Arema, Ruddy Widodo, menyebut namanya sebagai salat satu pemain yang diincar Arema untuk LSI 2015.

Siapakah Samson hingga memikat salah satu tim besar di Tanah Air ini?

Kualitas Samson terpantau dan menarik perhatian tim pelatih Arema kala Singo Edan menjalani pertandingan di penyisihan Grup F Piala AFC 2014 kontra Ha Noi T&T. Samson merupakan penyerang klub Vietnam itu.

Pencetak 24 gol bagi Ha Noi T&T di kompetisi domestik Vietnam itu dinilai cocok dengan kebutuhan skema 4-3-3 yang bakal jadi dasar Arema musim depan.

Ruddy mengaku sudah melakukan kontak dengan Samson. "Kami masih lihat harganya dulu. Pembicaraan sudah dibuka dan butuh proses," ucap Ruddy.

Samson bukanlah pemain asli Vietnam karena striker berusia 26 tahun itu pada awalnya berkewarganegaraan Nigeria sebelum menempuh naturalisasi jadi warga Vietnam bernama Hoang Vu Samson. Nama asli Samson sebelum naturalisasi adalah Samson Kayode Olaleye.

Samson sudah tinggal di Vietnam selama lima tahun sebelum jadi warga negara Vietnam dan dikenal luas sebagai salah satu striker papan atas Vietnam. Di V-League musim 2012/13 ia mencetak 14 gol.

Samson tercatat pernah membela klub Vietnam lain, seperti Than Quang Ninh dan TDCS Dong Thap. Pemain bertinggi badan 176 cm itu sempat dikontrak Atletico Madrid kala berusia 22 tahun setelah mencetak 17 gol dari 18 pertandingan bersama TDCS Dong Thap di V-League sepanjang 2011.

Namun, ia belum sempat bermain di klub La Liga itu. Lantaran kelebihan kuota pemain nonUniEropa, ia dipinjamkan ke klub Portugal, Braga.


Editor : Iwan Setiawan
Sumber : Bolanews


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X