Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Suporter Belanda ingin Pecahkan Rekor Mexican Wave

By Riemantono Harsojo - Rabu, 12 November 2014 | 13:15 WIB
Pendukung Belanda dalam pertandingan Belanda melawan Kazakstan di Amsterdam Arena pada Oktober 2014.
Getty Images
Pendukung Belanda dalam pertandingan Belanda melawan Kazakstan di Amsterdam Arena pada Oktober 2014.

Pertandingan uji coba antara Belanda melawan Meksiko di Amsterdam Arena pada Rabu 11 November menjadi momen buat para suporter Belanda untuk memecahkan rekor sekaligus menunjukkan kesetiaan kepada tim Oranje.

Situs OnsOranje pada Selasa 10 November menulis bahwa para pendukung Belanda ingin mencoba membuat rekor nasional melakukan aksi Mexican Wave terlama. OnsOranje menyebut para pendukung Belanda harus melakukan aksi gelombang yang dikenal dengan nama Mexican Wave itu selama tujuh menit tanpa putus.

Rekor dunia Mexican Wave dipegang oleh para pendukung klub hoki es Kroasia, Medvescak, pada tahun 2013. Sekitar 15.000 pendukung Medvescak melakukan Mexican Wave di Zagreb Arena selama 15 menit tiga detik saat tim mereka memenangi laga ke-16 di musim berjalan. Aksi mereka masuk Guinness Book of Records.

Aksi suporter Belanda mendapat dukungan dari perusahaan minuman Heineken. Aksi ini dilakukan untuk menunjukkan bahwa para fan Belanda tetap berada di belakang timnasnya, terutama dalam masa-masa sulit seperti sekarang.


Di bawah pelatih baru Guus Hiddink, Belanda hanya menang sekali dan harus kalah dua kali dalam tiga pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2016. Robin van Persie dkk. kalah 1-2 dari tuan rumah Republik Ceska dan 0-2 dari tuan rumah Islandia. Di antara dua laga itu Oranje mengalahkan Kazakstan 3-1 di Amsterdam. Belanda juga takluk 0-2 dari tuan rumah Italia dalam laga uji coba.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Ons Oranje


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X