Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kalah di Camp Nou, Barca Tertahan di Posisi Ketiga

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 2 November 2014 | 06:05 WIB
Lluis Gene/Getty Images

1 dari Celta Vigo, Minggu (2/11) dini hari WIB. Gol semata wayang Joaquin Larrivey membuat Barca menelan kekalahan kandang pertama mereka musim ini.

Bermain di Camp Nou, Barcelona tentu mengincar poin penuh. Apalagi usai pekan lalu mereka dikalahkan Real Madrid dalam laga bertajuk El Clasico.

Sejam menit pertama, Barcelona tampil ofensif. Upaya pertama didapat dari Ivan Rakitic yang mengancam gawang Celta Vigo pada menit kelima. Sayang, tandukannya masih bisa diselamatkan oleh kiper Sergio Alvarez.

Enam menit berselang giliran Neymar yang mendapatkan peluang. Akan tetapi sepakannya dari luar kotak penalti masih membentuh mistar gawang.

Meski tertekan, Celta Vigo mendapat upaya untuk memecah kebuntuan pada menit ke-24. Namun, tendangan Nolito masih bisa diselamatkan oleh Claudio Bravo. Hingga turun minum skor imbang 0-0 berlangsung di Camp Nou.

Memasuki paruh kedua pertandingan, Neymar kembali gagal mencetak gol. Untuk kedua kalinya gawang Celta Vigo diselamatkan oleh mistar gawang.

Keasyikan menyerang membuat tim tamu yang malah membuka keunggulan pada menit ke-55. Diawali dari pergerakan Nolito yang mengirimkan umpan ke Joaquin Larrivey, tanpa ragu nama terakhir melepaskan tendangan yang mengubah keadaan menjadi 0-1 untuk Celta Vigo.

Tertinggal, Barca mulai frustasi. Terhitung tiga peluang emas didapat Barca untuk menyamakan kedudukan. Akan tetapi, penampilan mengesankan Sergio di bawah mistar gawang patut diacungi jempol.

Sejumlah peluang yang dihadirkan tak mampu membuat Barca menyamakan kedudukan. Skor 0-1 bertahan hingga peluit panjang.

Kemenangan ini menjadi yang perdana bagi Celta Vigo di Camp Nou sejak tahun 1942. Tambahan tiga angka membuat Celta Vigo mengoleksi 19 poin.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X