Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

5 Hal Ini Bisa Membuat Chelsea Gagal Juara EPL (1)

By Peksi Cahyo Priambodo - Rabu, 12 November 2014 | 11:41 WIB
Nemanja Mantic salah satu kunci kekuatan Chelsea di lini tengah.
Alex Livesey/Getty Images
Nemanja Mantic salah satu kunci kekuatan Chelsea di lini tengah.

Chelsea masih kokoh di puncak klasemen hingga pekan ke 11. Dengan raihan 29 poin Chelsea belum sekalipun merasakan kekalahan di kompetisi Liga Primer Inggris.

Perjalanan menuju gelar juara masih juara masih jauh. Ada 27 laga pertandingan lagi yang mesti dijalani oleh Jose Mourinho bersama Chelsea. Dibanding tim unggulan lainnya, performa Chelsea lebih stabil dengan 9 kemenangan dan belum pernah kalah.

Independent menulis bahwa ada 5 hal (faktor) yang dapat membuat Chelsea gagal juara pada musim ini :

1. Terlampau bergantung pada beberapa pemain kunci.
Ada 6 pemain kunci yang sudah bermain hingga 15 kali sebagai starter yakni John Terry, Gary Cahill, Branislav Ivanovic, Cesc Fabregas, Eden Hazard dan Nemanja Mantic. Eden Hazard adalah kategori pemain tak tergantikan di Chelsea.

Musim lalu ia berhasil mencetak 23 gol dan 12 assist. Bahkan kontribusi Andre Schurrle dan Willian pun bila digabungkan hanya mampu mencetak 17 gol dan 10 assist. Yang membuat Chelsea "meledak" hingga pekan ke 11 ini adalah formasi intinya dengan ke 6 pemain yang disebut di atas plus Diego Costa sebagai mesin gol.

Memang Chelsea memiliki kedalaman skuat yang memadai. Namun nama besar seperti Ramires, Filipe Luis atau Kurt Zouma belum mampu memberi raihan poin maksimal seperti bila formasi nama-nama di atas yang dimainkan.

(Bersambung)



Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X