Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cetak Dua Gol, Griezmann Dipuji Simeone

By Indra Citra Sena - Senin, 3 November 2014 | 14:09 WIB
Antoine Griezmann memeluk Diego Simeone usai mencetak gol.
Javier Soriano/AFP
Antoine Griezmann memeluk Diego Simeone usai mencetak gol.

Sehari sebelum pertandingan kontra Cordoba, Jumat (31/10), pelatih Diego Simeone mendapatkan pertanyaan dari pewarta terkait keadaan penyerang Antoine Griezmann yang tak kunjung menorehkan gol di ajang La Liga musim ini.

Sang pelatih lantas memberikan jawaban tegas bahwa ia percaya Griezmann bakal segera mengakhiri puasa gol. Keyakinan Simeone terbukti tepat karena pemain berkebangsaan Prancis itu mampu membukukan dua gol tatkala Atletico menggulung Cordoba 4-2 di Vicente Calderon, Sabtu (1/11).

Griezmann mencetak gol pertama di menit ke-43 melalui sepakan dari dalam kotak penalti yang sempat berbelok arah lantaran membentur kaki pemain lawan, Luso. Sedangkan gol kedua disarangkan lewat tandukan keren di menit ke-58 memaksimalkan umpan silang Juanfran.

Secara keseluruhan, kontribusi Griezmann tak sekedar gol. Dia rajin bergerak agar dapat membuka ruang buat rekan setim. Selain itu, Griezmann juga tercatat cukup sering melepaskan operan berbahaya ke jantung pertahanan musuh.

Statistik di situs Who Scored menyebutkan ia telah menciptakan satu operan kunci serta satu umpan silang tepat sasaran. Semua catatan di atas membuat Griezmann pantas diberi label pemain terbaik pertandingan.

Griezmann telah memperlihatkan kerja keras, baik di sesi latihan maupun di atas lapangan. Hari ini, segala upayanya terbayar lunas. Dia bermain sempurna sesuai dengan apa yang kami harapkan darinya selama ini,” kata Simeone seperti dikutip dari Inside Spanish Football.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X