Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Jerman, dari Seremoni ke Seremoni Lain

By Aning Jati - Selasa, 11 November 2014 | 22:20 WIB
Seluruh punggawa timnas Jerman di Brasil 2014, menerima penghargaan dari sang presiden.
Getty Images
Seluruh punggawa timnas Jerman di Brasil 2014, menerima penghargaan dari sang presiden.

Menjelang dua laga yang bakal dihadapi tengah bulan ini, skuat tim nasional Jerman mendapat tambahan motivasi berkat apresiasi yang diberikan pemerintah kepada skuat juara di Piala Dunia 2014.

Di sela-sela persiapan menjelang dua laga tengah bulan ini, yakni melawan Giblatan (14/11) dan Spanyol (18/11), skuat Jerman yang menjadi juara di Brasil 2014 menerima penghargaan tertinggi dari pemerintah Jerman, yakni gelar Silver Laurel Leaf.
 
Penghargaan paling prestisius dalam dunia olah raga Jerman tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Jerman, Joachim Gauck. Acara ini juga dihadiri figur-figur penting seperti Kanselir Jerman, Angela Merkel, Menteri Dalam Negeri, Jerman Thomas de Maiziere, Presiden Federasi Sepak Bola Jerman (DFB), Wolfgang Niersbach , hingga Presiden FIFA, Sepp Blater.

“Seluruh rakyat Jerman ikut merasa sebagai juara dunia dan yang paling penting, sepak bola Jerman menghadirkan rasa spesial dalam hal kebersamaan,” ujar Gauck sesaat sebelum menyerahkan penghargaan tersebut seperti dilansir situs dw.de

Dalam serimonial tersebut, seluruh pemain dan tim pelatih maju satu per satu dari barisan utama untuk menerima penghargaan dan prosesnya dimulai kapten tim, Phillip Lahm. Dalam kesempatan tersebut Lahm cs. juga memamerkan trofi Piala Dunia yang berhasil mereka rebut dari tangan Spanyol.

“Ini bukanlah kali pertama saya hadir di sini. Sebagin besar pemain juga demikian. Namun rasanya tetap terasa spesial karena  sukses ini merupakan keberhasilan perdana dari generasi kami dalam rangka memboyong Piala ini ke Jerman. Bagi kami para pemain, rasanya selalu spesial ketika berada ruang ganti,” ujar Lahm seperti dilansir dari situs UEFA.

Setelah menjalani prosesi penghargaan tersebut, seluruh skuat Jerman juga sempat mengikuti sesi pemutaran film perdana Die Mannschaft (The Team). Film tersebut dibuat sebagai bentuk penghargaan atas prestasi Miroslav Klose cs. di Brasil 2014.


Editor : Martinus Bangun
Sumber : UEFA, dw.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X