Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiongkok Juara Piala Uber Usai Tundukkan Jepang

By Tulus Muliawan - Sabtu, 24 Mei 2014 | 21:20 WIB
Tiongkok, juara Piala Uber 2014.
Sajjad Hussain/AFP/Getty Images
Tiongkok, juara Piala Uber 2014.

1.

Tiongkok membuka kemenangan pada laga perdana setelah Li Xuerui berhasil menundukkan Minatsu Mitani lewat pertarungan dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-15, 21-5.

Pada partai kedua, Jepang berhasil menyamakan kedudukan setelah pasangan ganda putri Minatsu Mitan/Ayaka Takahashi menundukkan Bao Yixin/Tang Jinhua dengan skor 21-18, 21-9.

Wang Shixian kembali membawa Tiongkok unggul setelah berhasil menekuk perlawanan Sayaka Takahashi lagi-lagi dengan dua gim langsung yang berakhir dengan skor 21-16, 21-12.

Pada partai penentuan, pasangan ganda putri Jepang Miyuki Maeda/Reika Kakiiwa tak mampu menghentikan kekuatan Zhao Yunlei/Wang Xiaoli. Mereka menyerah 13-21, 6-21 dan gelar juara Piala Uber tahun ini otomatis menjadi milik Tiongkok.

Sepanjang sejarah Piala Uber, Tiongkok menjadi tim tersukses yang mampu meraih 13 gelar juara. Di bawah Tiongkok, hanya ada empat negara yang mampu mencicipi manisnya meraih gelar juara Piala Uber, yakni Jpeang (5 gelar), Indonesia (3), AS (3), dan Korea (1).



Editor : Tulus Muliawan
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X