Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pelaku Pembunuhan Kiper Afsel Telah Tertangkap

By Suryo Wahono - Jumat, 31 Oktober 2014 | 23:47 WIB
Senzo Meyiwa, tersangka pelaku pembunuhan dirinya tertangkap.
Kickoff
Senzo Meyiwa, tersangka pelaku pembunuhan dirinya tertangkap.

Setelah melakukan pencarian hampir sepekan lamanya, kepolisian Afrika Selatan telah menangkap seorang tersangka dalam pembunuhan kapten tim nasional sepak bola Afrika Selatan. Juru bicara Jaksa Otoritas Nasional menyatakannya hari Jumat (31/10) waktu setempat.

Nathi Mncube, jubir tersebut, mengatakan bahwa tersangka yang ditangkap adalah Zanokuhle Mbatha. Dia sempat muncul di kantor pengadilan Boksburg, sebelah timur dari Ibukota Johannesburg. Penanganan kasus ini ditunda sampai November 11.

Senzo Meyiwa tewas ditembak di dada pada Minggu (26/10) malam di rumah sakit. Ketika ditembak, dia sedang berusaha menghadang dua penyusup di rumah pacarnya, aktris dan penyanyi Kelly Khumalo.

Dia telah dimakamkan dan kematiannya menyoroti fenomena kekerasan bersenjata di Afrika Selatan, selain kasus Oscar Pistorius, yang akhirnya divonis dipenjara karena menembak mati Reeva Steenkamp, pacarnya.

Kematian Meyiwa, kiper klub Orlando Pirates, membuat geram banyak suporter dan polisi di Afrika Selatan. Di bawah tekanan publik dan politik yang sangat besar, pemerintah akhirnya melancarkan perburuan besar-besaran untuk mencari sang pembunuh.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Reuters


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X