Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tiongkok Raih Tiket Semifinal Piala Thomas

By Eko Widodo - Kamis, 22 Mei 2014 | 17:10 WIB
Du Pengyu, memastikan kemenangan Tiongkok 3-0 atas Thailand.
AFP
Du Pengyu, memastikan kemenangan Tiongkok 3-0 atas Thailand.

0 Tiongkok dari para pemain sebelumnya, memudahkan langkah Du Pengyu dalam partai ketiga babak perempat final Piala Thomas 2014, Kamis (22/5) di Siri Fort Indoor Stadium, New Delhi, India. Pengyu, menyudahi perlawanan tungal putra Thailand, Tanongsak Saensomboonsuk 21-14 22-20 yang memastikan kemenangan 3-0.

Di gim pertama, Du Pengyu langsung menyerang dan meninggalkan Tanongsak dalam perolehan poin. Mengandalkan smash menyilang dan dropshot, membuat Du  menutup gim ini dengan keunggulan 21-14.

Tanongsak yang harus meraih kemenangan agar Thailand tetap menjaga harapan lolos ke semifinal, tampil terbuka di set kedua. Serangan-serangan yang dilakukan Tanongsak membuat Du kehilangan ritme permainan. Du tertinggal 7-11 di jeda gim ini.

Du mencoba mengejar ketertinggalan. Dropshot yang dilakukan mampu memperkecil skor menjadi 12-14. Tanongsak yang tidak ingin kehilangan gim kedua, kembali memperbesar jarak melalui smes keras yang tidak mampu diantisipasi Du Pengyu.

Setelah tertinggal cukup jauh, Du berhasi menyamakan skor menjadi 18-18. Bola tanggung dari Tanongsak mampu disambar dengan cepat. Du Pengyu pun kembali menemukan bentuk permainan dan membuat Du balik unggul 20-19.

Du menutup gim kedua dengan  kemenangan 22-20, sekaligus mengantarkan Tiongkok maju ke babak semifinal Piala Thomas. Tiongkok akan menghadapi Jepang di semifinal yang mengalahkan Prancis 3-1.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Teguh Saputra, mahasiswa PKL IISIP Jakarta


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X