Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Empat Pemain yang Bersinar di Barcelona Musim Ini

By Rizki Indra Sofa - Jumat, 31 Oktober 2014 | 21:45 WIB
Luis Suarez
Getty Images
Luis Suarez

La Liga musim ini sudah berjalan tiga bulan. Berkaca dari performa El Barca sejauh ini, hingga menyelesaikan 13 laga di semua ajang, sejumlah sosok paling bersinar di Barca adalah Messi, Neymar, Ivan Rakitic, dan Claudio Bravo.

Messi menjadi penggerak baru di tim. Tugasnya tidak hanya mengemas gol, tetapi kini juga menciptakan assist buat rekannya. La Pulga telah mengemas sembilan gol dan sembilan assist di semua kompetisi.

Neymar memasuki musim kedua dengan dentuman. Ia masih berstatus raja gol Barca berkat koleksi 11 gol (sembilan gol di liga dan dua gol di Liga Champion) serta satu assist. 

Rakitic menjadi pembagi bola terbaik bagi Blaugrana. Ia menjalani peran suksesor Xavi secara baik. Bravo juga spesial. Ia tak kebobolan di delapan laga awal La Liga.

Bagaimana dengan Suarez? Ia kasus khusus. Start Suarez lebih lambat akibat menjalani suspensi, namun ia langsung tancap gas. Kontribusi awal El Pistolero adalah sebuah assist di el clasico. 

Dalam partai berikutnya yang bertajuk Supercopa de Catalunya pada Rabu (29/10), ia juga membuat satu assist lagi buat gol tunggal Barcelona milik Gerard Pique. Performa Suarez secara keseluruhan itu mengundang pujian dari sang bos, Luis Enrique.

Saat ini El Pistolero masih perlu waktu buat beradaptasi secara sepenuhnya dengan tim. Jika ia sudah bisa nyetel sepenuhnya dengan gaya main tim, Suarez bisa mengebut gol sampai akhir musim sekaligus membuktikan kengerian trio MNS (Messi, Neymar, Suarez).


Editor : Rizki Indra Sofa
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X