Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Belum Stabil, Napoli Tak Cukup Bermain Cantik

By Beri Bagja - Jumat, 31 Oktober 2014 | 21:41 WIB
Marek Hamsik cs., masih inkonsisten.
Maurizio Lagana/Getty Images
Marek Hamsik cs., masih inkonsisten.

Menurut pelatih Rafa Benitez, Napoli punya masalah sendiri yang kudu dibereskan. Klub berjulukan Azzurri alias Si Biru itu belum stabil.

Kalau sedang meledak, Napoli sanggup menggilas tim kuda hitam seperti Verona 6-2. Namun, Marek Hamsik cs. juga tak jarang meraih hasil sekelas tim semenjana. Musim ini, mereka kalah dari Chievo atau diimbangi Palermo di San Paolo.

Pada tengah pekan, mereka cuma bermain imbang 1-1 dengan Atalanta. Satu hal yang pasti, Rafa selalu meminta anak-anak asuhnya main cantik. Namun, Si Biru kudu menyadari skuat mereka tak cukup tampil oke. Saat melawan Atalanta, Napoli sangat dominan dengan catatan penguasaan bola 75,7%. Angka itu merupakan yang tertinggi di Serie A musim ini!

Napoli juga tak kesulitan membuat peluang. Gonzalo Higuain, Jose Callejon, Marek Hamsik, sampai Lorenzo Insigne tergolong penembak top di liga. Namun, sejauh ini hanya Callejon yang memuaskan dengan catatan tujuh gol. Menurut Benitez, timnya kudu lebih efektif memaksimalkan peluang dan penguasaan bola.

“Di Italia tak ada tim yang bermain seperti kami. Napoli selalu dominan. Namun, terkadang muncul hal absurd,” kata Benitez di Sportmediaset.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Sportmediaset.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X