Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Matahari Kembar di Serie A

By Beri Bagja - Jumat, 31 Oktober 2014 | 21:35 WIB
Roma, menyamai perolehan Juventus.
Paolo Bruno/Getty Images
Roma, menyamai perolehan Juventus.

Kombinasi hasil pertandingan pekan kesembilan membuat Serie A memiliki dua matahari kembar di puncak klasemen. Juventus dan Roma masih melaju sebagai dua tim terdepan. Perbedaan hanya tampak dari jarak kedua tim yang kembali merapat.

Roma berhasil memangkas jarak dari sang rival utama. Tim Serigala pekan lalu mengumpulkan 19 poin, masih kurang tiga angka dari Juventus (22). Sekarang, koleksi kedua tim setara karena dipengaruhi hasil yang bertolak belakang.

Roma menang 2-0 atas Cesena, sedangkan Juventus kalah 0-1 di Genoa. Gabungan kondisi itu membuat kedua tim sama-sama meraup 22 angka dari sembilan partai.

Bisa dibilang kini Juventus dan Roma bak matahari kembar di Liga Italia. Status mereka itu terbukti lewat persamaan rekor jumlah kemenangan (7 kali), hasil imbang (1), kekalahan (1), hingga selisih gol!

Mereka mencetak 16 gol dan kemasukan 4 kali. Juve tetap berada di puncak karena memenangi duel head-to-head pertama atas Roma 3-2 (4/10).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X