Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Borneo FC Banding Keputusan Komdis soal Laga Ulang

By Aning Jati - Jumat, 31 Oktober 2014 | 20:59 WIB
Manajemen dan panpel Borneo FC.
Herka Yanis Pangaribowo/Bolanews
Manajemen dan panpel Borneo FC.

Komdis PSSI sudah menjatuhkan keputusan memerintahkan PT LI untuk menjadwal ulang partai Borneo FC vs Persis di laga terakhir Grup P babak 8 besar Divisi Utama 2014.

Sebelum diputuskan oleh Komdis, laga itu bermasalah lantaran Persis menolak bertanding setelah mengklaim mendapat intimidasi dari pendukung Borneo FC tatkala hendak melakukan uji lapangan (25/10) sehari sebelum pertandingan.

Namun, rupanya kubu Borneo FC berkeberatan dengan keputusan Komdis PSSI itu. Manajer Borneo FC, Tommy Ermanto Pasemah, mengungkapkan Persis sudah sepantasnya menerima kekalahan karena mereka tidak hadir di lapangan, padahal seluruh perangkat pertandingan sudah siap.

Tommy menambahkan panpel Borneo FC sudah melakukan tugas sesuai dengan protap Manual Divisi Utama.

"Sudah ada peluit kick-off. Persis tidak datang, maka wasit memutuskan kami menang WO," katanya.

Keberatan Borneo FC atas keputusan itu mendapat jawaban dari Ketua Komdis PSSI, Hinca Panjaitan.

"Keputusan soal laga ulang Borneo FC melawan Persis sudah resmi. Borneo FC harus bertanding kontra Persis di tempat netral," ujar Hinca.


Editor : Wiwig Prayugi
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X