Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Roma Bersyukur Cedera Florenzi Tidak Parah

By Indra Citra Sena - Jumat, 7 November 2014 | 22:41 WIB
Alessandro Florenzi, menambah panjang daftar cedera di skuat Roma.
Matthias Hangst/Bongarts
Alessandro Florenzi, menambah panjang daftar cedera di skuat Roma.

x yang dilakukan bareng tim medis klub memperlihatkan bahwa tak ada patah atau keretakan pada pergelangan kaki kanan sang pemain.

Florenzi terkilir saat bermain dalam pertandingan kontra Bayern Muenchen di ajang Liga Champion, Rabu (5/11). Pemain berusia 23 tahun itu awalnya sempat memaksakan diri untuk melanjutkan pertandingan karena pelatih Rudi Garcia sudah kehabisan stok di sektor sayap.

Namun, Florenzi akhirnya tak sanggup menahan rasa sakit dan meminta ditarik keluar. Garcia terpaksa menggantinya dengan Miralem Pjanic di menit ke-58 agar bisa segera mendapatkan perawatan dari tim medis.

Meski telah dinyatakan tak parah, pihak Roma masih belum bisa memastikan kapan Florenzi bisa kembali merumput. Klub berjulukan I Lupi alias Si Serigala itu mesti menunggu hasil tes lanjutan terhadap kaki Florenzi.

Bagi Garcia, cedera Florenzi bak pukulan telak karena kini klubnya sedang dilanda krisis pemain. Selain Florenzi, tercatat ada enam pemain lain yang masih terbaring di ruang perawatan, yakni Maicon, Kevin Strootman, Marco Borriello, Davide Astori, dan Leandro Castan, Jose Holebas.

Tak hanya itu, Garcia juga kehilangan sosok pemain multifungsi yang terdapat dalam diri Florenzi. Pemain jebolan akademi Roma itu memang dikenal mempunyai kemampuan bermain di berbagai posisi, mulai dari bek sayap, gelandang sayap, hingga penyerang lubang.

Keadaan ini bisa menghambat laju Roma di pertandingan-pertandingan terdekat, terutama di kancah domestik. Padahal, pasukan Garcia tengah berupaya mengejar perolehan poin Juventus dalam perebutan gelar scudetto musim ini.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : football-italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X