Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Menpora Malaysia Perjuangkan Nasib Lee Chong Wei

By Tulus Muliawan - Jumat, 7 November 2014 | 22:45 WIB
Lee Chong Wei, terancam hukuman dua tahun.
Kazuhiro Nogi/AFP/Getty Images
Lee Chong Wei, terancam hukuman dua tahun.

Tuduhan penggunaan doping yang dialamatkan kepada Lee Chong Wei belum menemui titik temu. Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) belum juga memberikan pernyataan resmi mengenai hasil uji sampel B yang digelar di Oslo, Norwegia, Rabu (5/11).

Keadaan ini membuat pecinta bulu tangkis Malaysia harap-harap cemas. Kendati demikian, pemerintah Malaysia melalui Menteri Pemuda dan Olahraga Khairy Jamaluddin berjanji akan selalu berada di samping Chong Wei.

"Secara pribadi, tentu saja saya berharap hasil tes kedua negatif. Tapi kami sudah menyiapkan cara jika hasilnya positif. Kami berencana mendatangi BWF dan mengajukan banding," tutur Khairy.

"Saya sudah bertemu Mike Morgan, pengacara yang disewa Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) untuk menangani kasus ini. Saya yakin Chong Wei mendapat hukuman yang paling ringan," ucap Khairy.

"Yang jelas saya tidak mau berandai-andai saat ini. Kami akan menunggu keputusan BWF dulu baru bertindak. Saya tidak juga tidak ingin Chong Wei patah semangat," ujar sang menteri.

Dalam kasus ini, Chong Wei memang selalu didukung penuh oleh pemerintah Malaysia. Ia menjalani tes di rumah sakit Universitas Oslo dengan ditemani tiga utusan Malaysia.

Ketiga utusan yang dimaksud adalah Ketua KONI Malaysia Datuk Dr Ramlan Aziz, Manajaer Umum Asosiasi Bulu Tangkis Malaysia (BAM) Kenny Goh, dan pengacara kondang, MIke Morgan.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : The Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X