Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kenapa Mourinho Mengkritik Timnas Spanyol ?

By Peksi Cahyo Priambodo - Jumat, 31 Oktober 2014 | 10:50 WIB
Jose Mourinho dan Diego Costa saat sesi latihan Chelsea.
Mike Hewitt/Getty Images
Jose Mourinho dan Diego Costa saat sesi latihan Chelsea.

Tim medis timnas Spanyol memastikan bila cedera Diego Costa tidak serius seperti yang dilontarkan oleh Jose Mourinho. Mourinho sempat menyalahkan tim medis Spanyol via media terkait cederanya striker andalan Chelsea tersebut.

Jose Garcia Costa yang menjadi kepala tim medis Spanyol memberi pernyataan seperti yang dilansir dari I Times UK, ”cedera Diego Costa tidak serius seperti yang dikabarkan oleh media.”

Hal ini sekaligus menjawab kritik terbuka yang dilontarkan Jose Mourinho di media beberapa saat lalu. Karena laga internasional yang dilakoni Diego Costa bersama Spanyol, Mourinho mengeluhkan performa kesehatan anak buahnya di Chelsea.

Diego Costa sendiri menurut Jose Garcia tidak mengatakan dan mengeluh bila memiliki cedera harmstring. Dia hanya sedikit mengeluhkan kondisi kakinya. Dan sebenarnya hal itu adalah kondisi yang alamiah bagi pesepak bola dengan frekuensi bermain tinggi.

Saat laga internasional Spanyol vs Luksemburg dua pekan lalu, Diego Costa ditarik keluar pada menit ke 83. Ia sendiri menyatakan,” Saya ditarik keluar bukan karena cedera tapi karena taktik dan sudah mencetak gol.”

Apa sebenarnya maksud Jose Mourinho melontarkan kritik terbuka pada timnas Spanyol karena cedera yang dialami Diego Costa?
Sementara Diego Costa dan Jorge Costa sebagai kepala tim medis Spanyol menyatakan bahwa pemain ini baik baik saja. Apakah ini bagian dari strategi atau mind games pada pihak lawan ? Hanya Jose Mourinho sendiri yang mengetahuinya.


Editor : Peksi Cahyo Priambodo
Sumber : IBT


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X