Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Buffon Sebut Italia Bukan Favorit di Piala Dunia

By Jaka Sutisna - Rabu, 21 Mei 2014 | 03:17 WIB
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kiper Juventus, Gianluigi Buffon, menyebut Italia bukan favorit di Piala Dunia Brasil 2014. Namun, ia mengingatkan bahwa tim mana pun akan kesulitan menghadapi Gli Azzurri.

Buffon merendah. Meski Italia terus memperlihatkan kemajuan di bawah asuhan Cesare Prandelli, ia tak berani sesumbar dengan menyebut Gli Azzurri kandidat utama juara.

Buffon hanya berharap, setelah jadi runner-up di Piala Eropa 2012 dan juara ketiga di Piala Konfederasi 2013, Italia bisa berada di puncak performa saat Piala Dunia Brasil berlangsung.

"Italia bukanlah salah satu favorit, tapi kami memiliki kesempatan. Pertumbuhan kami sangat penting dan saya berharap kami akan mencapai puncaknya di Brasil," ujar Buffon.

"Untuk memenangkan Piala Dunia Anda harus menang melawan tim-tim besar seperti Spanyol, Brasil, dan Jerman. Meski demikian, siapa pun tidak akan mudah ketika menghadapi Italia," tutur Buffon.

Buffon kemudian berbicara soal kiprah Juventus di musim 2013/14.

"Serie A? Ini adalah musim yang hebat bersama Juventus, baik untuk tim atau pribadi. Saya tidak memulai dengan baik, tapi kemudian saya menunjukkan semua kualitas saya," ungkap Buffon.


Editor : Jaka Sutisna
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X