Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zubizarreta Balas Kritik Tentang Usia Pemain Barca

By Verdi Hendrawan - Jumat, 31 Oktober 2014 | 07:00 WIB
Andoni Zubizarreta
Harold Cunningham/Getty Images
Andoni Zubizarreta

rata para pemain tim arahan pelatih Luis Enrique saat ini.

Kritik atas kekalahan 1-3 di laga El Clasico atas Real Madrid di pekan ke-9 La Liga, semakin dipertajam setelah melihat usia rata-rata tim Barcelona di laga itu sebesar 28,7 tahun. Hal ini tengah ramai menjadi perdebatan di Catalonia yang merasa masa depan Blaugrana tidak sebagus Real Madrid.

Namun, Zubizarreta mengatakan bahwa dirinya tidak khawatir dengan tujuh pemain inti Barcelona yang turun di Santiago Bernabeu telah berusia lebih dari 30 tahun. Hal ini terjadi dikarenakan oleh proses peremajaan tim secara bertahap, karena Blaugrana juga memiliki banyak pemain muda bertalenta yang belum siap diandalkan.

"Ini hanyalah sebuah masalah yang bersifat sementara karena jika kami telah memainkan para pemain seperti (Marc-Andre) Ter Stegen, (Marc) Bartra, Sergi Roberto, dan Rafinha, maka usia rata-rata kami juga akan turun dengan sendirinya."

"Kami memiliki pemain dari kelompok usia yang berbeda dan kami tidak hanya membiarkan tim menjadi semakin tua begitu saja. Meskipun, memang para pemain yang kami datangkan pada musim panas lalu berstatus pemain senior, kecuali Ter Stegen dan Douglas."

"Kami melakukan ini karena sedang membangun tim untuk satu musim kedepan, bukan hanya untuk satu pertandingan," ujar Zubizarreta.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : El Pais


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X