Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perry Groves: Khedira Bisa Membawa Arsenal Juara

By Suryo Wahono - Jumat, 31 Oktober 2014 | 06:26 WIB
Sami Khedira, diharapkan jadi solusi bagi Arsenal.
Getty Images
Sami Khedira, diharapkan jadi solusi bagi Arsenal.

Sami Khedira dapat mengubah Arsenal jadi juara Premier League jika The Gunners mengontraknya pada jendela transfer Januari mendatang, setidaknya begitu kata mantan gelandang sayap Perry Groves.

Pemenang Piala Dunia itu habis kontraknya dengan Real Madrid akhir musim ini. Meski Carlo Ancelotti telah menegaskan bahwa negosiasi kontrak baru sedang berlangsung, Khedira terus dikaitkan dengan kepindahan ke Liga Premier.

Setelah dikabarnya berminat menggaet Khedira di bursa musim panas lalu, tapi tertunda karena tuntutan gaji terlalu besar, Arsene Wenger perlu titik temu baru. Wenger juga perlu mengikis kesenjangan antara Arsenal dengan Chelsea dan Manchester City. Groves mengatakan kepada Evening Standard bahwa dia percaya Khedira adalah solusinya. Khedira juga dikabarkan bersedia menurunkan tuntutan gaji menjadi sekitar 80 ribu pound sepekan supaya bisa pindah.

"Mereka (Arsenal) perlu memperkuat lini tengah defensif dan salah satu yang menonjol dalam pikiran saya adalah Khedira," kata Groves kepada Evening Standard. "Dia solusi sempurna buat Arsenal".

"Khedira tahu peran itu. Dia memiliki fisik dan operan sangat bagus. Sikapnya baik dengan mentalitas menang dan dia tak akan terlalu lama beradaptasi karena ada tiga rekan sesama Jerman (Mesut Ozil, Per Mertesacker, dan Lukas Podolski)".

"Dia akan memberikan Arsenal sesuatu yang berbeda. Banyak pemain lini tengah mereka (Chelsea dan City) yang memiliki kemiripan, pemain berbakat yang sangat teknis, namun Khedira akan merebut bola memungkinkan pemain lain melanjutkan permainan. Dia telah membuktikan diri bisa menangani kehidupan di sebuah klub besar dan dia akan langsung cocok".


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Independent


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X