Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kim Jeffrey Tak Pentingkan Golnya ke Gawang Persib

By Suryo Wahono - Kamis, 30 Oktober 2014 | 21:45 WIB
Kim Jeffrey Kurniawan usai mencetak gol ke Persib (30/10).
Budi Kresnadi/Bolanews
Kim Jeffrey Kurniawan usai mencetak gol ke Persib (30/10).

Gelandang Kim Jeffrey Kurniawan berhasil menjadi salah satu pahlawan kemenangan Pelita Bandung Raya (PBR) saat menghadapi Persib di laga krusial babak 8 besar Liga Super Indonesia. Pemain berusia 24 tahun itu berhasil mencetak gol pembuka kemenangan Laskar Pasundan atas Maung Bandung.

Kim berhasil mencetak gol bagi PBR di menit ke-52 setelah memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Persib dalam membuang bola. Keunggulan itu berhasil diperbesar oleh Wawan Febrianto di menit ke-79 melalui tendangan bebas akuratnya.

Namun, peluang PBR untuk lolos sempat kembali berada di ujung tanduk setelah kapten Bambang Pamungkas mencetak gol bunuh diri di menit ke-82 dan membuat Persib semakin meningkatkan serangannya. Beruntung skor 2-1 untuk Badak Biru berhasil bertahan hingga akhir laga.

Usai laga, Kim merasa bahagia bisa membantu PBR lolos ke babak semifinal berkat golnya itu. Namun, kebahagian itu tak semata karena ia mampu mencetak gol kedua di sepanjang musim ini, yang semuanya dilesakkan ke gawang Persib, melainkan lebih utama keberhasilan PBR melaju ke semifinal.

Menurut adik ipar Irfan Bachdim itu, keberhasilan PBR lolos ke semifinal adalah hal utama baginya, seperti yang  diutarakan melalui akun Twitter-nya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X