Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib-PBR ke Semifinal, Wali Kota Bandung: Kerenz

By Aning Jati - Kamis, 30 Oktober 2014 | 21:15 WIB
Ridwan Kamil (kiri), bangga dengan keberhasilan Persib dan PBR.
Twitter
Ridwan Kamil (kiri), bangga dengan keberhasilan Persib dan PBR.

Kompetisi Liga Super Indonesia musim 2014 bisa disebut sebagai kebangkitan sepak bola Bandung. Meski belum memastikan sebagai juara, antusiasme ini melanda masyarakat Kota Kembang dan juga Jawa Barat.

Hal ini dikarenakan keberhasilan Persib Bandung dan Pelita Bandung Raya (PBR) melangkah ke babak semifinal Liga Super Indonesia. Hal itu dipastikan usai kedua tim yang bermarkas di Stadion Si Jalak Harupat itu bertemu di laga terakhir Grup L babak 8 besar LSI, yang berakhir dengan skor 2-1 untuk PBR.

Maung Bandung yang sudah memastikan diri lolos terlebih dahulu, seakan 'mengizinkan' saudara mudanya itu untuk mengikuti jejaknya. Meskipun tim arahan Dejan Antonic itu meraih kemenangan dengan perjuangan besar dan bukan hasil sebuah rekayasa, seperti sepak bola gajah yang baru-baru ini kembali terjadi di Divisi Utama.

Lolosnya Persb dan PBR jadi sebuah kebanggaan bagi masyarakat Bandung. Kebanggaan itu turut dirasakan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Melalui akun Twitter-nya, sosok yang akrab disapa Kang Emil itu berceloteh dengan bahasa gaul ketika ditanya rakyatnya mengenai kesuksesan ini dan dengan menggunakan bahasa Inggris untuk mengungkapkan kebahagiaannya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X