Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mario Mandzukic Terinspirasi Simeone dan Fan

By Indra Citra Sena - Kamis, 30 Oktober 2014 | 14:09 WIB
Mario Mandzukic, merasa beruntung dilatih Simeone.
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Mario Mandzukic, merasa beruntung dilatih Simeone.

Penyerang Atletico Madrid, Mario Mandzukic, boleh saja belum menunjukkan performa maksimal bareng klubnya di musim ini.

Catatan lima gol, dengan perincian tiga di La Liga dan dua gol di Liga Champion, yang dibukukan masih terhitung minim mengingat dirinya berperan sebagai ujung tombak tim.

Namun, ketajaman pemain berkebangsaan Kroasia itu mulai meningkat dalam kurun waktu sepekan terakhir. Mandzukic rutin mencetak gol di dua pertandingan terbaru, yakni versus Malmo (Liga Champion) dan Getafe (La Liga).

Mengenai peningkatan kinerjanya, Mandzukic mempunyai jawaban tersendiri. Dia mengaku banyak belajar dari sosok pelatih Diego Simeone, yang disebutnya memiliki rasa lapar terhadap kesuksesan dan gelar juara.

“Saya sungguh beruntung mendapatkan arahan dari pelatih hebat seperti Simeone. Gaya kepelatihan serta gairah sukses yang dia perlihatkan benar-benar menjadi inspirasi buat saya,” kata Mandzukic seperti dikutip dari surat kabar Kroasia, Sportske.

Selain Simeone, pemain yang direkrut dari Bayern Muenchen pada bursa transfer musim panas silam itu juga mengatakan bahwa ia terbantu oleh keramahan fan Atletico. Atmosfer positif yang diciptakan para fan, baik di laga kandang maupun tandang, telah membuatnya mampu mengeluarkan 100 persen kekuatan. 

“Ketika Anda mengenakan seragam Merah-Putih kebesaran Atletico, para fan pasti akan mendukung Anda dengan sepenuh hati. Hal ini memberikan motivasi khusus kepada saya dan rekan-rekan untuk membayar tuntas dukungan mereka melalui raihan kemenangan demi kemenangan,” ujar dia.


Editor : Indra Citra Sena
Sumber : Inside Spanish Football


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X