Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Aoyama Jadi Pebalap Penguji Honda pada 2015

By Oka Akhsan M. - Kamis, 6 November 2014 | 21:28 WIB
Hiroshi Aoyama, membela tim Aspar pada 2014.
Mirco Lazzari gp/Getty Images
Hiroshi Aoyama, membela tim Aspar pada 2014.

Nama Hiroshi Aoyama dipastikan menghilang dari daftar pebalap MotoGP pada 2015. Pebalap asal Jepang itu akan bekerja untuk HRC sebagai pebalap penguji.

Pada musim 2014, Aoyama, satu-satunya pebalap Jepang di grid, membela tim Aspar Honda, berduet dengan Nicky Hayden. Namun, ia harus menyerahkan kursi pada musim depan kepada Eugene Laverty.

"Kami sangat senang mengonfirmasi Hiro sebagai pebalap penguji untuk tahun depan. Ia telah melakukan pekerjaan hebat pada tahun ini, terutama dalam beberapa seri terakhir," kata Wakil Presiden Eksekutif HRC, Shuhei Nakamoto.

Tugas Aoyama sudah dimulai pada seri terakhir musim ini di Valencia, Minggu (9/11). Juara dunia kelas 250cc 2009 itu akan menguji motor Kelas Open Honda terbaru dengan mesin berkatup pneumatic, RC213V-RS.

"Proyek ini sangat penting buat HRC. Kami yakin Hiro akan sangat berperan dalam pengembangan mesin HRC di masa depan," ujar Nakamoto.

Selain Aoyama, Karel Abraham (Cardion AB) dan Nicky Hayden (Aspar) juga akan menjajal RC213V-RS saat tes selepas lomba di Valencia pada pekan depan.


Editor : Oka Akhsan M.
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X